Bali Pulau Terbaik ke-2 di Dunia

Pulau Bali terpilih sebagai pulau terbaik kedua di dunia. Predikat Bali sebagai pulau terbaik ini, hanya kalah dari Kepulauan Galapagos Equador yang menduduki peringkat pertama sebagai pulau terbaik di dunia. Hasil ini pun mentasbihkan Bali sebagai pulau terbaik di Asia.
Penobatan Pulau Bali sebagai pulau terbaik kedua di dunia ini merupakan hasil poling yang dilakukan oleh majalah pariwisata internasional Travel + Leisure terhadap para pembacanya. Majalah pariwisata yang berbasis di New York, Amerika Serikat ini setiap tahunnya memang menggelar “World’s Best Awards” dengan beberapa kategori yang salah satunya adalah World’s Best Islands.

Bali Pulau Terbaik kedua di Dunia dan Pertama di Asia

Pada gelaran “World’s Best Awards 2015”, Pulau Bali mampu menduduki peringkat kedua dalam kategori World’s Best Islands (Pulau Terbaik di Dunia) sekaligus peringkat pertama dalam kategori The Best Island in Asia (Pulau Terbaik di Asia).
Peringkat ini mengalami peningkatan dibanding pada pagelaran serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2014, Bali ‘hanya’ menduduki peringkat kelima World’s Best Islands dan peringkat pertama The Best Island in Asia (Pulau Terbaik di Asia). Di samping itu, pulau Bali pun tercatat selalu masuk dalam jajaran 10 besar Pulau Terbaik Sedunia selama tujuh tahun berturut-turut semenjak tahun 2008.
Bali Pulau Terbaik di Dunia
Bali Pulau Terbaik di Dunia
Peringkat pulau terbaik di dunia tahun 2015 selengkapnya adalah sebagai berikut:
  1. Galápagos Islands, Equador (skor penilaian: 90,82)
  2. Bali, Indonesia (88,98)
  3. Maldives (88,53)
  4. Tasmania, Australia (88,32)
  5. Santorini, Yunani (87,93)
  6. Moorea, French Polynesia ((87,90)
  7. Maui, Hawaii (87,89)
  8. Maui, Hawaii (87,88)
  9. Great Barrier Reef, Australia (87,31)
  10. Malta (86,90)
Sedang urutan pulau terbaik di kawasan Asia adalah sebagai berikut:
  1. Bali, Indonesia (88,98)
  2. Maldives (88,53)
  3. Phuket, Thailand (79,22)
Peringkat Bali dalam World’s Best Islands
Peringkat Bali dalam World’s Best Islands
Saat ini majalah Travel + Leisure telah menggelar poling World’s Best Awards 2016. Kita tunggu saja semoga Bali kembali dapat meraih predikat sebagai pulau terbaik di dunia.

Bali Peringkat Pertama Pulau Terfavorit 2016 Versi TripAdvisor

Peringkat pulau terbaik versi Travel + Leisure memang untuk tahun kemarin, 2015. Namun bukan berarti tidak ada yang tahun ini, 2016. Salah satunya adalah situs wisata dunia TripAdvisor.
Situs wisata dunia TripAdvisor membuat peringkat pulau-pulau terfavorit di dunia lewat gelaran bertajuk TripAdvisor’s 2016 Travelers’ Choice. Berdasarkan rangking yang dikeluarkan oleh TripAdvisor, Bali menduduki peringkat kelima sebagai pulau paling favorit di dunia (Best Island in the World – 2016). Peringkat ini di bawah Maui (Hawai), Santorini (Yunani), Jamaica (Karibia), dan Providenciales (Turks and Caicos). Serta mengungguli Mallorca (Spanyol), Mauritius (Afrika), Phuket (Thailand), Bora Bora (Polinesia Prancis) dan Fernando de Noronha (Brasil).
Sedang untuk wilayah Asia, Bali menduduki peringkat pertama. Mengalahkan Phuket (Thailand), Koh Samui (Thailand), Koh Tao (Thailand), Lombok (Indonesia), Gili Trawangan (Indonesia), Boracay (Filipina), Langkawi (Malaysia), Havelock (India), dan Taketomicho Iriomote-jima (Jepang).
Gelar Bali menjadi salah satu pulau terbaik di dunia menjadi kebanggan bagi Indonesia. Bahwa kekayaan dan keindahan Indonesia diakui oleh dunia. Tugas kita semua untuk memanfaatkan gelar pulau terbaik di dunia tersebut untuk kemakmuran masyarakat sekitar. Dan tentunya dengan tetap menjaga dan melestarikan keindahan tersebut. Sehingga predikat pulau terbaik tersebut akan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, termasuk untuk mengangkat dan mempromosikan pulau-pulau di Indonesialainnya yang tentunya tidak kalah indahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dompet STNK

Tips Mantap Bikin Blog Bahasa Inggris